5 Tempat Surfing Terbaik di Dunia

5 Tempat Surfing Terbaik di Dunia

Pantai merupakan salah satu tempat yang biasa dikunjungi saat kamu merasakan penat di tengah kesibukan bekerja. Beberapa pantai di Indonesia ini terkenal akan ombaknya yang cocok untuk dikunjungi para peselancar baik pemula atau profesional.

5 Tempat Surfing Terbaik di Dunia

Namun, tak hanya Indonesia, kamu pun bisa memilih negara lainnya yang sering disebut-sebut sebagai negara destinasi surfing terbaik di dunia. Berikut ini lokasi surfing terbaik dunia untuk memotivasi kamu!

Lokasi Surfing yang Memiliki Ombak Terbaik di Dunia

Lokasi Surfing Terbaik di Dunia

  • Pantai Uluwatu, Bali – Indonesia

Bicara soal destinasi surfing di Indonesia, tentu Bali wajib masuk dalam daftar tujuan wisata terbaik untuk para penggemar olahraga selancar. Menyajikan banyak sekali lokasi surfing, tentu Toppers takkan pernah puas berselancar di Bali.

Salah satu lokasi surfing di Bali yang kualitasnya sangat populer adalah Pantai Uluwatu yang berada di Kuta Selatan. Tak cuma memiliki panorama matahari terbenam yang indah, Pantai Uluwatu memiliki ombak tinggi yang menjadikannya salah satu lokasi surfing terbaik di Indonesia.

  • Gold Coast, Australia

Gold Coast City terletak di sudut tenggara Queensland dan terkenal untuk iklim subtropik yang cerah. Ketiga lautan tersebut adalah Samudera Hinda, Lautan Arafura, dan Laut Koral. Di samping itu, ribuan mil garis pantai inilah yang juga menjadikan ombak di Australia termasuk salah satu yang terbaik. Gold Coast merupakan kota ke-6 dengan populasi penduduk terpadat di Australia.

  • Thurso, Skotlandia

Kota Thurso menjadi salah satu tujuan para surfer untuk ‘mengendarai’ ombak yang bergulung ke pantai. Thurso adalah kota kecil yang kegiatannya lebih banyak pada pertanian, di kota ini juga terdapat pembangkit tenaga nuklir. Kabarnya Thurso memiliki ombak yang ideal untuk surfing, ombaknya mencapai tinggi lebih dari 4 meter. Yang wajib diwaspadai adalah anginnya sangat kencang dan cuacanya dapat berganti dengan cepat.

  • Florida, Amerika Serikat

Ada sebuah pantai bernama Cocoa Beach yang memiliki ombak dan suhu konsisten. Tinggi ombak sekitar 1-1,5 meter, sedangkan suhu air tidak pernah turun di bawah 16 derajat Celcius. Cuaca di sana juga tidak terlalu dingin dengan kisaran 22 derajat Celcius.

  • Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Spot surfing di Jeffreys Bay, berada di Provinsi Eastern Cape Afrika Selatan. Memakan waktu sekitar 1 jam perjalan, dari bandara Elizabeth. Waktu terbaik, datang saja pada musim dingin, itu kisaran Juni, Juli, dan Agustus. Pada saat-saat bulan ini, anda akan bertemu rantai ombak terbaik.